5 Alasan mengapa harus bekerja sesuai dengan minat dan bakat


Merdeka.com - Tidak sedikit orang yang merasa hidupnya begitu-begitu saja dan tidak memiliki gejolak yang berarti. Salah satu penyebabnya adalah karena mereka tidak mengikuti kata hati mereka ketika memilih sebuah profesi sebagai mata pencahariannya. Agar Anda tidak sampai mengalami kesalahan seperti ini, simak pentingnya bekerja sesuai dengan bakat dan minat berikut ini, yang dilansir dari All Women Stalk.
1. Anda tidak akan merasa bekerja
Selama Anda melakukan hal yang Anda senangi, waktu akan berjalan cepat dan Anda tidak akan merasa seperti bekerja sama sekali. Hal ini baik untuk memicu kreativitas, karena pikiran tidak seperti sedang dituntut untuk berkarya. Anda dengan senang hati melakukan rutinitas yang pada akhirnya memberi penghasilan. Bukankah itu impian semua orang di dunia ini?
2. Uang bukan segalanya
Apalah artinya gaji tinggi jika hidup tidak bahagia hanya karena Anda melakukan pekerjaan yang tidak Anda sukai? Stres jadi mudah menyerang Anda, dan akhirnya nanti bisa berpengaruh pada kesehatan Anda. Apakah Anda mau mempunyai gaji tinggi namun tidak memiliki tubuh yang sehat? Tentu tidak.
3. Lembur? Tidak masalah!
Bayangkan jika Anda memiliki hobi melukis, dan harus menghabiskan waktu berhari-hari untuk menyelesaikan satu lukisan saja. Karena ini adalah hal yang Anda sukai, bekerja keras selama berhari-hari dengan jam istirahat yang sedikit pun tak akan terasa berat. Karya yang dihasilkan pun jadi bernilai lebih karena dilakukan dengan sepenuh hati.
4. Tidak ada penghalang dalam mencapai tujuan
Mungkin Anda ingin sudah memiliki galeri lukisan sendiri sebelum usia 50. Jika melukis adalah hal yang Anda pilih sebagai mata pencaharian Anda, maka tidak akan ada yang dapat menghalangi cita-cita Anda ini. Setiap ada keinginan, pasti ada jalan. Tuhan pasti akan mengubah nasib umatnya yang berusaha. Jadi, Anda bisa jadi lebih leluasa mengembangkan bakat dan minat demi tercapainya cita-cita, karena merasa tidak ada beban.
5. Kepuasan yang lebih
Dengan melakukan apa yang Anda sukai, semua akan jadi lebih mudah. Ketika pada akhirnya Anda berhasil membuat karya yang bernilai tinggi, akan ada kepuasan tersendiri yang tidak akan bisa Anda dapatkan dari hal lain. Namun jangan sampai rasa puas ini menghentikan Anda dalam berkarya. Merasa bangga pada diri sendiri itu boleh, namun jangan sampai berlarut-larut.
Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus menuruti bakat dan minat Anda dalam mencari pekerjaan. Semoga dapat memberi inspirasi.
Posted By: Unknown

5 Alasan mengapa harus bekerja sesuai dengan minat dan bakat

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us

About Us

Hidup ini pilihan, jadi jangan sampai salah melangkah.

Advertisment

© Rayhan Nento All rights reserved | Theme Designed by REY